World of Zuul Game
World of Zuul adalah game yang menggunakan text dimana user dapat menjelajahi beberapa ruangan yang ada pada game tersebut. Projek ini bertujuan untuk memberikan contoh dari desain kelas yang tidak bagus dari segi kopling dan kohesi. Kopling adalah tingkat keterkaitan antar kelas dimana desain kelas yang bagus memiliki kopling yang longgar supaya suatu program dapat dimodifikasi dengan mudah karena mengubah suatu kelas tidak akan mengubah kelas lainnya. Kohesi adalah jumlah dan keragamaan tugas yang dikerjakan satu unit kode dimana satu unit kode sebaiknya bertanggung jawab terhadap satu tugas.
Berikut adalah kelas yang digunakan pada aplikasi ini:
1. Game.java adalah main class yang membuat semua room, membuat parser, menginisialisasikan game, dan mengevaluasi perintah yang dikembalikan parser.
2. Room.java adalah class yang merepresentasikan ruangan-ruangan yang ada pada game ini.
3. Command.java adalah class yang membagikan perintah yang diinputkan menjadi dua kata (contohnya "go" dan "south").
4. Parser.java adalah class yang mengecek jika suatu perintah termasuk pada perintah yang diketahui program.
5. CommandWords.java berisi perintah yang diketahui, yaitu "go", "quit", dan "help".
Class Diagram
Comments
Post a Comment